Posted on Leave a comment

Alex Merasa Punya Kemiripan dengan Marc Marquez

Alex Merasa Punya Kemiripan dengan Marc Marquez – Alex Marquez udah menjalani musim debutnya di kelas premier bersama membela Repsol Honda didalam gelaran MotoGP 2020. Tak ayal, perihal selanjutnya membuatnya jadi lebih sering dibanding-bandingkan bersama sang kakak, Marc Marquez.

Alex Merasa Punya Kemiripan dengan Marc Marquez

alex-merasa-punya-kemiripan-dengan-marc-marquez

Jika bicara soal prestasi, Marquez sudah pasti berada jauh di depan kalau dibandingkan bersama Alex. Sebab, Marquez lebih punya banyak pengalaman dan sejak awal kemunculannya di kelas premier udah segera membawa dampak gebrakan.

Kendati demikian, tersedia perihal lain yang membawa dampak banyak orang penasaran, yakni tentang tipe balap dari pasangan kakak-beradik tersebut. Sebab, selama ini motor Honda sering disebut cuma dibuat agar mampu sesuai bersama tipe balap Marquez.

Dengan kata lain, kalau Alex punya tipe balap yang sama bersama Marquez, maka harusnya ia tidak terlalu ada masalah untuk mampu menguasai motor Honda tersebut. Menanggapi perihal ini, Alex pun punya jawabannya tersendiri.

Menurutnya, kalau dilihat dari luarnya saja, ia dan Marquez punya tipe balap yang terlalu berbeda. Sebab, Marquez memacu motor balapnya bersama agresif, namun Alex mengemudikan kuda besinya bersama lembut.

Namun, kalau menilik pada information yang tersaji, angka-angka yang dihasilkan oleh Alex dan Marquez justru cukup mirip. Disinyalir perihal ini terjadi dikarenakan Alex dan Marquez udah sering berlatih bersama sejak kecil agar punya pola yang hampir sama didalam mengemudikan motor balapnya.

“Dari luar, di TV sepertinya kami mengemudi bersama langkah yang terlalu berbeda. Cara kami mengemudikan dan mobilisasi motor membuatnya keluar lebih agresif dan saya keluar lebih lembut,” paham Alex, dikutip dari Motorsport Total, Senin (21/12/2020).

“Tetapi ketika kami menyaksikan datanya, keluar terlalu mirip. Tentu saja, tidak 100 persen sama. (Tubuh) saya sedikit lebih tinggi darinya. Itu sedikit menolong didalam membawa dampak motor menonjol dan mengurangi bergerak,” lanjutnya.

Sayangnya, Marquez dan Alex cuma mampu beradu satu kali di atas lintasan didalam gelaran MotoGP 2020. Sebab, Marquez mengalami kecelakaan pada seri perdana dan sejak sementara itu mesti menepi.

Hingga sementara ini masih belum diketahui kapan Marquez mampu ulang mengikuti balapan lagi. Bahkan, masih diragukan apakah The Baby Alien mampu tampil di seri perdana MotoGP 2021 pada Maret tahun depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *